Minggu, 03 Agustus 2014

Cara Menambahkan Video Pada Artikel Di Blog

Memuat video diantara artikel, selain untuk memperindah artikel itu sendiri, juga video ini bisa berfungsi sebagai media yang efektif dalam menyampaikan sesuatu kepada para pengunjung. Terlebih apabila anda merupakan seorang pebisnis yang dengan video ini dapat lebih memperjelas tujuan anda di banding dengan hanya sebuah tulisan. Dibawah ini adalah contoh sederhana dari video , silahkan anda klik tombol icon Play untuk mengaftifkannya.




Langkah-langkah menambahkan video pada artikel di blog.

1. Di dalam post editor lihat di tool sebelah atas dan klik gambar kotak berwarna hitam atau "INSERT VIDEO".


2. Jika video yang ingin kita tambahkan terdapat di penyimpanan lokal , klik "upload" lalu klik "Pilih video untuk diunggah" pilih video yang ingin ditambahkan dan klik "Open".

 


3. Namun jika video yang ingin kita tambahkan terdapat di tempat lain lakukan langkah nomer 1 , setelah muncul jendela pilihan anda dapat memilih darimana anda mengambil video untuk dimasukan ke dalam artikel. anda dapat upload langsung dari hardisk komputer, Youtube, Handphone, atau webcama anda.

Dalam hal ini kita akan memasukan video dari youtube, maka sekarang slihkan klik "FROM YOUTUBE", maka otomatis akan keluar form yang harus diisi dengan alamat url video yang ingin anda masukan.



Misalnya di sini saya mengambil video "Contoh video yang telah dimasukkan ke blog.". Silahkan copy alamat atau URL video yang akan kita ambil. misalnya di sini saya mengambil video dengan alamat Url:  http://www.youtube.com/watch?v=nQuozc50g0E

4. Jika anda telah selesai memilih videonya silahkan klik pilih..dan lihat apakah videonya sudah masuk ke artikel anda. Setelah masuk silahkan klik pratinjau dan lihat apakah sudah sesuai dengan keinginan anda atau belum.

Sekian dulu guys , semoga bermanfaat @JossyKumbara